• Redaksi
  • Data Karyawan
  • Pedoman Media Siber
  • Kontak Kami
Senin, 16 Januari 2023
Samarinda Pos
  • Home
  • Breaking News
  • Headline
  • Metropolis
  • Pro Bisnis
  • DPRD KALTIM
  • Olahraga
  • Otomotif
  • DPRD KOTA SAMARINDA
No Result
View All Result
  • Home
  • Breaking News
  • Headline
  • Metropolis
  • Pro Bisnis
  • DPRD KALTIM
  • Olahraga
  • Otomotif
  • DPRD KOTA SAMARINDA
No Result
View All Result
Samarinda Pos
No Result
View All Result
Home Pro Bisnis

BPJamsostek Edukasi Klien

25 November 2022, 20:06:46 WITA
in Pro Bisnis
Reading Time: 2 mins read
0
BPJamsostek Edukasi Klien

TINGKATKAN PELAYANAN. Perwakilan BPJS menyambangi kantor Redaksi Samarinda Pos untuk memberikan edukasi terhadap pelayanan yang mereka laksanakan.

Share on FacebookShare on Twitter

SAMARINDA. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau kini lebih dikenal dengan sebutan BPJamsostek, terus berupaya meningkatkan layanannya. Bukan saja peningkatan dari sisi layanan digital, edukasi kepada klien tak ketinggalan, lewat layanan “jemput bola”. Seperti dilakukan dua Account Representative Khusus, Edo Pradana dan Ade Ilma Nashrullah yang menyambangi kantor Redaksi Samarinda Pos, Kamis (24/11).
Kedatangan keduanya untuk memberikan edukasi tentang layanan BPJamsostek hingga membuka ruang tanya jawab terkait layanan yang diberikan. “Silakan pak, kalau ada hal-hal kurang jelas selama ini yang mau ditanya,” ujarnya usai memberikan penjelasan tentang proses layanan BPJamsostek.

Wakil Direktur Samarinda Pos Abdul Azis tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk bertanya berbagai hal terkait layanan BPJamsostek. Mulai proses penonaktifan hingga proses klaim, baik kecelakaan, kematian hingga tunjangan hari tua. Hal itu bukan tanpa alasan, karena ada beberapa pengalaman terkait hal tersebut. Edo dan Ade memberikan penjelasan lugas terkait berbagai proses klaim yang ditanyakan hingga estimasi waktunya.

Menggapi penjelasan yang diberikan, Azis merasa lega. “Ini semakin mempermudah kami sebagai perserta BPJamsostek membantu karyawan ketika melakukan proses klaim. Apalagi, kini banyak proses klaim dilakukan secara daring atau online. Akses akses ini makin mempermudah dalam percepatan layanan,” katanya. Sebagaimana diketahui, BPJamsostek menyiapkan layanan daring melalui JMO atau Jamsostek Mobile dan Lapak Asik. Kedua layanan digital ini, didesain untuk memudahkan penyampaian informasi tentang layanan, termasuk memudahkan karyawan atau peserta BPJamsostek melakukan proses klaim, tanpa harus mengantri di kantor cabang. Karena mereka juga harus bekerja dan terkadang tidak dapat meninggalkan pekerjaannya.

Sedangkan kantor cabang hanya buka hari hari kerja seperti Senin sampai dengan hari Jumat. Maka bagi karyawan-karyawan dan juga tenaga kerja lainnya yang menginginkan klaim atau juga mengadukan keluhan, maka bisa melalui aplikasi ini. Karena aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang bisa melayani Anda berikut ini beberapa fitur dan layanan yang terdapat dalam aplikasi ini, antara lain pengkinian atau memperbarui data, pengajuan dan pelacak klaim Jaminan Hari Tua (JHT), mengecek saldo, kartu digital, serta masih ada sejumlah fitur lainnya. (ama/rin)

Tags: Pro bisnis
ShareTweetSend

Related Posts

Medika Vaganza II Diserbu Pengunjung, Berwisata Kuliner Penuh Hiburan
Pro Bisnis

Medika Vaganza II Diserbu Pengunjung, Berwisata Kuliner Penuh Hiburan

15 Januari 2023, 23:33:58 WITA
200 Sertifikat PTSL untuk Warga Rapak Dalam, Harus Aktif Daftarkan Tanah
Pro Bisnis

200 Sertifikat PTSL untuk Warga Rapak Dalam, Harus Aktif Daftarkan Tanah

13 Januari 2023, 23:13:05 WITA
Kamis, Gelar Pengurasan di IPA Gunung Lipan
Pro Bisnis

Kamis, Gelar Pengurasan di IPA Gunung Lipan

10 Januari 2023, 21:28:32 WITA
Peran Guru Penggerak dalam Merdeka Belajar
Pro Bisnis

Peran Guru Penggerak dalam Merdeka Belajar

10 Januari 2023, 21:27:16 WITA
Sekretariat DPRD Kaltim Hadir di Pesta Rakyat
Pro Bisnis

Sekretariat DPRD Kaltim Hadir di Pesta Rakyat

9 Januari 2023, 22:46:51 WITA
Merasa Tak Dihargai, Ramai-ramai Masuk PKN
Pro Bisnis

Merasa Tak Dihargai, Ramai-ramai Masuk PKN

9 Januari 2023, 22:45:47 WITA
Next Post
Wajib Tahu, Tips Jarak Tempuh yang Aman saat Berkendara

Wajib Tahu, Tips Jarak Tempuh yang Aman saat Berkendara

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

PEMPROV PASTIKAN TETAP LANJUT

PEMPROV PASTIKAN TETAP LANJUT

10 Januari 2023, 17:00:20 WITA
Kepala Pelajar Terlindas Bus Tambang

Kepala Pelajar Terlindas Bus Tambang

5 Januari 2023, 17:00:11 WITA
Ajukan Klaim JHT Kini Bisa Melalui Aplikasi JMO, Batas Maksimal Saldo Rp 10 Juta

Ajukan Klaim JHT Kini Bisa Melalui Aplikasi JMO, Batas Maksimal Saldo Rp 10 Juta

24 Februari 2022, 23:12:22 WITA
Pro dan Kontra dalam Kesetaraan Gender di Indonesia

Pro dan Kontra dalam Kesetaraan Gender di Indonesia

10 Juni 2022, 15:07:44 WITA
Aris Soekarno, Tabib Bekam yang Sudah Menangani 85 Ribu Pasien

Aris Soekarno, Tabib Bekam yang Sudah Menangani 85 Ribu Pasien

3 Maret 2020, 21:49:57 WITA

TERKINI

Medika Vaganza II Diserbu Pengunjung, Berwisata Kuliner Penuh Hiburan

Medika Vaganza II Diserbu Pengunjung, Berwisata Kuliner Penuh Hiburan

15 Januari 2023, 23:33:58 WITA
Banjir Disebut Mulai Terkendali

Banjir Disebut Mulai Terkendali

14 Januari 2023, 17:00:50 WITA
Masyarakat Diminta Waspadai Pinjol Ilegal

Masyarakat Diminta Waspadai Pinjol Ilegal

14 Januari 2023, 17:00:48 WITA
Buronan Kejari Diringkus Polisi

Buronan Kejari Diringkus Polisi

14 Januari 2023, 17:00:46 WITA

Follow us

  • Redaksi
  • Data Karyawan
  • Pedoman Media Siber
  • Kontak Kami

© 2019 PT Duta Media Kaltim Press - Created by Vision Web Development.

No Result
View All Result
  • Home
  • Breaking News
  • Headline
  • Metropolis
  • Pro Bisnis
  • DPRD KALTIM
  • Olahraga
  • Otomotif
  • DPRD KOTA SAMARINDA

© 2019 PT Duta Media Kaltim Press - Created by Vision Web Development.

Copyright Notice.

Anda dilarang melakukan copy paste segala material dari website ini.